Sen. Okt 21st, 2019

OkeTrans22

Mengutamakan Kepuasan dan Kenyamanan

26 Tempat Wisata di Sleman yang Keren Banget

5 min read
Tempat Wisata
Blue lagoon

Siapa yang tak mengenal nama Yogyakarta, salah satu propinsi di Indonesia yang sudah terkenal namanya. Yogya merupakan salah satu destinasi tempat wisata di Indonesia yang dapat dikatakan sudah mendunia. Nama jogja sendiri tak hanya tersebar dikalangan wisatawan dalam negeri saja. Ketika kita berkunjung ke Jogja maka tak sedikit kita temukan para wisatawan yang berasal dari mancanegara.

Mereka yang datang ke jogja, tertarik dengan keindahan dan keunikan yang dapat kita temukan di dalamnya. Berbagai macam jenis destinasi wisata dapat kita temukan di dalamnya. Setiap lokasi dapat menyesuaikan dengan keinginan para pelancong yang datang. Bukan suatu hal yang aneh jika kita mengatakan bahwa jogja salah sebuah destinasi wisata yang sangat lengkap.

Ada banyak sekali tempat wisata di Jogja yang dapat dikatakan tak pernah sepi dengan pengunjung. Salah satu destinasi wisata yang dapat kita temukan di Jogja adalah mengenai beberapa tempat wisata di Sleman. Salah satu kota wisata yang berada di ujung utara propinsi jogja. Ada beberapa destinasi wisata yang dapat kita temukan di kota ini, seperti

1. Candi Prambanan

Candi PrambananKetika kita bicara mengenai lokasi tempat wisata di Sleman, maka hanya ada satu lokasi yang akan langsung teringat. Nama Candi Prambanan pastinya akan langsung menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan.

Candi Prambanan memang merupakan salah satu destinasi utama yang dapat kita temukan di kota Sleman ini. Tak mengherankan memang dengan latar belakang sejarah dan legendanya menjadikan lokasi wisata yang satu ini selalu menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung ke jogja.

Candi Prambanan sendiri merupakan candi kuno yang berhubungan erat dengan adat budaya Hindu. Candi yang telah berusia 1000 tahun lebih ini masih tetap dapat berdri dengan kokoh, meskipun sempat terjadi kerusakan saat gempa di jogja beberapa tahun lalu. Nama candi Prambanan sendiri seolah menjadi sebuah ikon wisata yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Rasanya tak lengkap jika berkunjung ke jogja namun, tidak berkunjung ke Candi Prambanan.

2. Wisata Istana Ratu Boko

Wisata Istana Ratu BokoTempat wisata yang selanjutnya bisa dikatakan tak terlalu jauh dari Candi Prambanan. Jika kita berkunjung ke candi prambanan, biasanya terdapat paket perjalanan yang ditawarkan untuk sekalian berkunjung ke Istana Ratu Boko. Sebenarnya untuk berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini kita bisa saja menggunakan kendaraan pribadi. Namun, jika kalian merasa malas maka dapat saja melakukan perjalanan bersama rombongan dari kawasan Candi Prambanan.

Jika kalian ingin berkunjung ke kawasan istana ratu boko, maka sebaiknya lakukan saat pagi hari atau sore hari. Hal tersebut karena pada waktu-waktu itu matahari tidaj terlalu panas. Keindahan dari kawasan wisata istana ratu boko ini sendiri sudah tak perlu diragukan lagi. Bagi beberapa orang mungkin lebih suka untuk mengunjungi kawasan wisata ini pada saat sore hari. Hal tersebut dikarenakan kawasan wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat berburu sunset di Jogja yang sudah cukup terkenal. Selain itu kawasan wisata istana ratu boko ini juga terkenal sebagai destinasi wisata romantis yang ada di Kota Gudeg ini.

3. Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay WaterparkKawasan tempat wisata di Sleman yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata keluarga yang cukup menarik. Jika kalian datang berkunjung ke jogja bersama keluarga, maka sebaiknya lokasi wisata yang satu ini menjadi salah satu tujuan wisata kalian. Wisata jogja Bay Park merupakan sebuah kawasan wisata yang berupa taman wisata air yang cukup terkenal di Sleman.

Kawasan wisata yang satu ini memiliki banyak sekali wahana wisata yang menarik dengan berbagai macam fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Salah satu wahana wisata yang cukup digemari di tempat ini adalah kolam ombaknya yang cukup terkenal. Satu hal yang membuatnya lebih menarik adalah ombak yang dihasilkan oleh kolam ombak ini memiliki tingkatan yang bervariasi dan berbeda. tak kurang dari 8 variasi ombak dapat kita temukan di kolam yang satu ini. Kita dapat saja berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini hanya untuk bersantai atau bermain air sepuasnya.

4. Wisata Tebing Breksi

Wisata Tebing BreksiJogja memang tak akan pernah habis dengan kreatifitasnya dalam memunculkan destinasi wisata baru. Salah satunya dapat kita temukan dalam wisata tebing breksi yang bisa dikatakan merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup baru. Nama wisata Tebing Breksi sendiri baru beberapa tahun terakhir ini muncul dan dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu hal yang cukup menarik adalah wisata tebing breksi ini merupakan lokasi bekas penambangan batu kapur.

Lokasi tambang yang terbengkalai ini kemudian di sulap menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup sering di kunjungi oleh para wisatawan. Jika kalian ingin datang berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini, maka sebaiknya datanglah pada saat pagi hari atau sore hari. Hindari datang pada saat siang hari, karena cuaca yang panas akan mengurangi kenikmatan kita sat berwisata.

Karena keindahan yang ada di dalamnya tak mengherankan memang jika kawasan wisata yang satu ini disebut sebagai saah satu wisata baru di sleman yang sedang naik daun. Bahkan tak sedikit yang menjadikan kawasan wisata ini sebagai lokasi tempat hunfot di Sleman, karena keindahan pemandangannya.

5. Blue Lagoon

Blue lagoonSleman bisa dikatakan merupakan salah satu kota di Jogja yang tidak memiliki destinasi wisata pantai. Hal tersebut dikarenakan letaknya yang berada di Ujung utara propinsi Jogja. Meskipun tidak memiliki destinasi wisata pantai, tapi jika kalian ingin bermain air maka ada banyak lokasi yang dapt kita temukan. Salah satu tempat wisata di Sleman yang menarik dengan wisata airnya adalah kawasan wisata Blue Lagoon. Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah kolam pemandian yang sangat terkenal di Sleman.

Salah satu hal yang membuat kawasan wisata Blue Lagoon ini menjadi cukup menarik adalah karena kejernihan air yang ada di dalam kolam alami ini. Saking jernihnya air kolam alami ini kita bisa mengambil foto underwater yang cukup menarik. Jika kalian ingin melihat kejernihan air di kolam ini, maka datanglah pada saat musim kemarau. Karena pada saat musim kemarau air di Blue Lagoon ini akan jauh lebih jernih.

Selain beberapa lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain seperti:

  1. Kampung Teletubbies
  2. Bunker Kaliadem
  3. Spot Riyadi
  4. Batu Alien Cangkringan
  5. Stonehenge Cangkringan
  6. The Lost World Castle Jogja
  7. Bukit Klangon Merapi
  8. Trans Studio Mini Jogja
  9. The World Landmarks Merapi Park
  10. Candi Kalasan
  11. Candi Sari
  12. Candi Sambisari
  13. Candi Ijo
  14. Candi Barong
  15. Candi Banyunibo
  16. Tlogo Putri Kaliurang
  17. Tlogo Muncar Kaliurang
  18. Lava Tour Merapi
  19. Museum Gunung Merapi
  20. Museum Ulen Sentalu
  21. Monumen Jogja Kembali

Itulah tadi beberapa destinasi tempat wisata di Sleman yang cukup menarik untuk kita kunjungi. Setiap lokasi wisata tersebut pastinya akan membuat liburan kalian menjadi jauh lebih menyenangkan dan juga mengasyikan pastinya. Semoga informasi tadi bermanfaat.