Ming. Des 8th, 2019

OkeTrans22

Mengutamakan Kepuasan dan Kenyamanan

Paskal Food Market Bandung

Paskal Food Market Bandung – Berbicara mengenai wisata kuliner memang tidak akan pernah ada habisnya apalagi jika Kamu adalah seorang yang hobi makan atau istilah kerennya adalah hobi berwisata kuliner, terlebih  jika mengingat makanan adalah sumber utama energi bagi tubuh yang harus dipenuhi sehari-hari agar dapat melakukan aktivitas yang begitu melelahkan.

Tanpa makanan maka tubuh akan terasa kurang bertenaga atau lemas, sukar berpikir, hingga masalah emosi yang dapat ditimbulkan apabila tubuh kita kekurangan nutrisi utama bagi tubuh, yaitu makanan.

Membahas masalah Kota Kembang memang tak akan pernah ada habisnya pula, terlebih kota ini adalah kota yang akan selalu menyajikan hal-hal baru dan seru yang akan selalu ditemukan disetiap sudut kota ini.

Bandung tentunya menawarkan banyak sekali ragam wisata menarik yang memiliki ciri khas tersendiri dan tentunya berbeda dari daerah lain, wisata kuliner ialah salah satunya.

Tak lengkap rasanya apabila tidak mencicipi lezatnya ragam kuliner 1001 yang tersedia di kota Bandung. Salah satu wisata kuliner terbesar dan terlengkap yang ada di Bandung adalah Paskal Food Bandung.

Ya, Paskal Food Market Bandung memang sebuah wisata kuliner di Bandung menawarkan aneka ragam makanan hingga minuman yang membuat pengunjung tergugah selera makannya.

Tak heran bila akhir pekan tiba, wisata kuliner di Paskal Food Bandung mendapat serbuan dari berbagai pengunjung yang berasal dari kota-kota tetangga, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya.

Ketika Kamu berkunjung ke Bandung, entah sekedar mengunjungi, belajar, atau mungkin berekreasi. Maka Paskal Food Bandung menjadi destinasi wajib selanjutnya untuk mengisi perut Kamu yang kosong dengan lezatnya aneka ragam suguhan yang tersedia disana.

Paskal Food Market Bandung

Paskal Food Market Bandung

Latar Belakang Sejarah Paskal Food Bandung

Paskal Food Bandung ialah sebuah nama yang diperoleh dari sebuah singkatan sebuah tempat bernama Pasar Kaliki. Pasar Kaliki ialah sebuah tempat wisata kuliner yang sangat tersohor bukan hanya bagi warga Bandung saja, namun namanya juga tersohor hingga ke telinga para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang berburu kuliner disini.

Paskal Food Bandung memiliki sekitar 1001 menu yang tersedia di hampir 50 stand makanan  maupun kedai-kedai. Berbagai sajian makanan dan minuman yang siap memanjakan lidah dan perut Kamu tersedia disini, mulai dari Indonesian Food, Japanese Food, Korean Food, Chinese Food hingga Eastren dan Westren Food.

Banyak yang mengatakan jika Paskal Food Market adalah sebuah lokasi yang sangat strategis dan menjanjikan, terlebih lokasinya yang berada di pusat Kota Bandung dan juga dekat dengan berbagai wisata di sekitarnya.

Hadir dengan konsep ruangan yang terbuka dengan tata ruang yang begitu rapi di isi oleh lebih dari 50 stand makanan yang menggunakan pencahayaan lampu pijar kuning menambah romantisnya kota Bandung pada malam hari.

Meskipun Paskal Food Bandung memiliki konsep semi ruangan terbuka atau outdoor, Kamu tidak usah risau dan khawatir akan adanya PKL, Pengamen, maupun pengemis yang mungkin saja membuat ada kurang nyaman.

Hanya saja bagi Kamu umat muslim yang beragama Islam agar lebih  berhati-hati dalam memesan makanan dan minuman yang ada disini, mengingat Paskal Food Market juga menyediakan berbagai olahan makanan dan minuman yang jenisnya bermacam-macam.

Tentunya sebelum Kamu memesan makanan dan minuman, ada baiknya Kamu bertanya terlebih dahulu kepada pramusaji sebelum memesan.

Selain memiliki sajian yang lezat dan konsep ruang yang begitu romantis, Paskal Food Market juga memiliki sajian live music layaknya kafe-kafe di Kota Bandung, meski tidak setiap hari Paskal Food Market menyediakan sajian live music, namun sejumlah band yang manggung disini akan siap menghibur Kamu dengan iringan musik.

Jangan lewatkan juga: 37 Tempat Nongkrong di Bandung Paling Seru

Biasanya band yang manggung untuk live music akan berada di tengah kolam yang memiliki air mancur di tengahnya.

Paskal Food Market via IG @joshuabrian93

Paskal Food Market via IG @joshuabrian93

Lokasi Paskal Food Market Bandung

Berlokasi di Paskal Hypersquare atau lebih tepatnya di Jalan Pasir Kaliki nomor 25-27, Kebon Jeruk, Andir Bandung, Paskal Food Market  juga memiliki lokasi yang tak jauh dari stasiun Kota Bandung. Bahkan pintu masuk dari Paskal Food Market langsung terhubung dengan area stasiun Kota Bandung.

Untuk dapat mengakses Paskal Food Market, banyak rute jalan yang dapat Kamu akses agar sampai disini. Selain menggunakan kendaraan pribadi Kamu dapat pula mengakses lokasi Paskal Food Market menggunakan kendaraan berbasis umum, seperti naik angkot dengan jurusan St. Hall atau Sarijari (biru muda), Cisitu, Tagalengga (ungu), Cibaduyut, Karang Setra (kuning), atau dapat pula Kamu menggunakan jasa transportasi online.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru di Dusun Bambu Lembang Bandung

Waktu Operasional Paskal Food Market Bandung

Paskal Food Market memiliki jam terbang operasional yang beroperasi setiap hari. Mulai dari hari Senin hingga Jumat, jam operasional Paskal Food Market dimulai pada pukul 11.00 siang waktu setempat dan di tutup pada pukul 12.00 malam waktu setempat.

Kemudian untuk hari sabtu atau weekend, Paskal Food Market akan mulai beroperasi pada pukul 11.00 waktu setempat dan tutup pada pukul 01.00 dini hari waktu setempat, lalu untuk hari minggu tempat ini mulai beroperasi pada pukul 10.00 pagi waktu setempat dan berhenti beroperasi pada pukul 12.00 dini hari waktu setempat.

Jika Kamu berencana untuk menyantap kuliner di Paskal Food Market dan malas untuk antri, maka hindari jam-jam istirahat usai kantor. Yaitu kisaran pukul 17.00 waktu setempat hingga malam hari.Paskal Food Market bukan hanya sekedar tempat untuk berburu makanan, namun juga sebagai tempat nongkrong bagi para pengunjung khususnya warga Bandung.

Artikel terkait: Liburan Seru ke Floating Market Lembang Bandung

Harga yang Murah Meriah

Berbicara mengenai harga makanan yang ada di Paskal Food Market, harga disini masih tergolong ramah untuk kantong Kamu. Tentunya hal ini tergantung dari jenis makanan dan minuman apa yang Kamu santap ya, disini juga terdapat makanan maupun minuman yang memiliki harga relatif tinggi, namun yang pasti adalah semua makanan yang tersedia di Paskal Food Market telah terkena pajak sebesar 10% untuk semua menu yang tersedia.

Paskal Food Market juga menjadi sebuah lokasi kuliner yang sangat digemari oleh wisatawan mancanegara,.Banyak turis mancanegara datang berkunjung untuk menyantap makanan dan minuman di tempat ini.

Dikatakan para turis sangat menyukai tempat ini karena hanya dengan mengantongi 1 Dollar saja para turis sudah dapat menyatap hidangan yang mereka inginkan.

Menu Paling Recomended Di Paskal Food Market Bandung

Berjuta daya tarik dan keunikan yang ditawarkan oleh tempat ini mampu menghipnotis pengunjung untuk datang hingga membuat tempat ini tak pernah kosong akan pengunjung, bahkan hingga larut malam suasana di tempat ini justru semakin ramai dan indah berkat gemerlapnya lampu-lampu kuning yang bukan saja menyinari, namun juga menambah kesan romantis dan hangat di udara malam bandung yang cukup dingin.

Cobain juga: 37 Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Berikut ini adalah beberapa menu recomended yang wajib Kamu coba saat mengunjungi tempat ini:

1. Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf via Pergikuliner

Sate Maulana Yusuf via Pergikuliner

Sate Maulana Yusuf adalah sebuah tempat makan legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1980. Antrian sate ini lumayan membutuhkan waktu saat Kamu ingin mencoba rasa dari sate legendaris ini, namun ketika sate sudah datang maka Kamu tidak akan kecewa dengan rasa ayang disajikan.

Sate ini memiliki cita rasa yang khas dengan bumbu yang begitu meresap kedalam daging. Jika Kamu akan memesan sate ini Kamu akan mendapat daging yang benar-benar murni dan tidak ada campuran kulit atau bagian lain, namun Kamu juga dapat mencampur satenya dengan bagian lain seperti kulit ayam misalnya.

Sate Maulana Yusuf dibandrol dengan harga Rp.4000,- pertusuk, sedikit mahal memang namun dengan kualitas rasa yang disajikan, dijamin Kamu tidak akan kecewa dengan rasanya.

2. Cuanki Kampung

Cuanki Kampung via IG @paskalfoodmarket

Cuanki Kampung via IG @paskalfoodmarket

Mungkin Kamu sedikit bertanya-tanya cuanki itu makanan jenis apa. di Bandung Cuanki adalah makanan yang berisi bakso namun lengkap dengan gorengan, tahu, dan mie kuningnya.

Kuahnya yang hangat dengan cita rasa yang kuat akan rempah-rempah nusantara tentunya dapat menghangatkan badanmu terlebih mengingat udara di bandung yang cukup dingin.

3. Iga Bakar si jangkung

Iga Bakar si jangkung via IG @franixema

Iga Bakar si jangkung via IG @franixema

Memiliki nama yang mungkin sedikit aneh, Iga Bakar si Jangkung justru memiliki ciri khas tersendiri dari iga-iga lain yang mungkin di jual di tempat ini, Disajikan di atas tungku panas dengan harga berkisar Rp40.000,-.

Iga Bakar si Jangkung mampu menjadi salah satu primadona di Paskal Food Market Bandung.Hal ini dapat dilihat dengan antrian makanan yang sedikit membutuhkan waktu. Sajian daging yang begitu empuk dan lembut dengan aneka rempah dapat menambah nafsu makan tentunya dapat membayar lunas saat Kamu antri makan di stand ini.

4. Taliwang Jaya

Taliwang Jaya via Dimanaja

Taliwang Jaya via Dimanaja

Untuk Kamu penggemar makanan berbahan dasar ayam bakar dengan aneka sambal yang dapat menambah nafsu makanmu, Taliwang Jaya adalah tempat makan yang wajib kudu Kamu coba saat datang kemari.

Memiliki tekstur daging yang begitu empuk dan halus ditambah dengan aneka ragam sambal yang memiliki rasa fantastis, Taliwang Jaya dapat menjadi rekomendasi stand yang wajib dicoba.

5. Lomie 61

Lomie 61 via IG @yovita_isabela

Lomie 61 via IG @yovita_isabela

Ialah sajian yang berisi semangkuk besar mie kenyal dengan kuah kental yang begitu gurih dan nagih saat Kamu mencobanya. Mie ini memiliki aneka topping yang dapat Kamu pilih sesuai dengan seleramu. Mulai dari topping ayam hingga seafood dapat Kamu nikmati untuk menemani semangkuk mie favoritmu.

Dengan porsi yang cukup besar dan toping yang mantap, satu mangkukLomie 61 hanya dibandrol seharga Rp25.000,- saja lho. Sungguh sangat terjangkau bukan?

6. Sate Hadori

Sate Hadori via IG @@nyamfoodies

Sate Hadori via IG @@nyamfoodies

Selain bisa makan Sate Maulana Yusuf, Kamu juga bisa mencoba sate berbahan dasar kambing, yaitu Sate Hadori. Sate Hadori adalah sate legendaris yang sudah ada sejak tahun 1950 dan sudah tersebar ke beberapa cabang di Bandung selain di Paskal Food Market Bandung.

Uniknya Sate Hadori adalah sate yang hadir dengan menggunakan kuah sehingga begitu berbeda dengan sate-sate lainnya.

Wajib mampir juga ke: 28 Tempat Wisata Kuliner Romantis di Bandung

7. Gado -Gado Cihampit

Gado Gado Cihapit via IG @inandout.bdg

Gado Gado Cihapit via IG @inandout.bdg

Jika Kamu seorang Vegetarian yang tentunya menghindari makanan dengan berbahan dasar daging, Gado-gado Cihampit jawabannya. Gado-gado ini memiliki rasa yang begitu kental akan cita rasa Indonesia.

Gado-gado ini berisi potongan selada, tomat, tahu, kentang, yang kemudian disiram dengan saus kacang di atasnya. Gado-gado ini terbilang sangat murah, untuk satu porsi penuh gado- gado ini hanya dibandrol Rp12.000,- saja.

8. Bola Ubi Gardujati

Bola Ubi Gardujati via Tribunnews

Bola Ubi Gardujati via Tribunnews

Selain menawarkan aneka makanan-makanan berat, menu selanjutnya yang bisa Kamu coba adalah camilan yang terbuat dari Ubi yang di haluskan dan dibentuk bulat menyerupai sebuah bola dengan rasa yang sungguh lezat.

Menyantap Bola Ubi Gardujati dapat menggantikan Kamu yang mungkin sedang dalam tahap diet karena kandungan karbohidrat di ubi yang tidak terlalu tinggi. Makanan ini memiliki rasa manis yang pas dengan tekstur lembut dan kenyal. Satu kantong Bola Ubi Gardujati hanya dibandrol Rp13.000,-.

9. Kuotie Alkateri

Kuotie Alkateri via Pergikuliner

Kuotie Alkateri via Pergikuliner

Selain Bola Ubi Gardujati, Kuoti Alketeri adalah menu camilan selanjutnya yang wajib banget Kamu coba. Camilan memiliki isi bihun, ayam dan tahu yang di campur menjadi satu, bagian luar camilan ini bertekstur kulit yang garing dan renyah. KoutiE Alkateri disajikan dengan cocolan sambal untuk menambah rasa gurih dan nagihnya.

10. General.co

General.Co via IG @general.co

General.Co via IG @general.co

Selain makanan berat, dan camilan Paskal Food Market Bandung tentunya memiliki jenis minuman yang di andalkan.

General.co adalah sebuah stand yang menyajikan kopi-kopi dengan cita rasa yang tak kalah dengan cita rasa yang disajikan di café-café. Selain minum, General.co juga menyediakan aneka makanan ringan yang dapat dipesan di stand mereka.

11. Ronde Jahe Alketri

Ronde Jahe Alkateri via IG @vanchan_diaries

Ronde Jahe Alkateri via IG @vanchan_diaries

Jika Kamu merasa butuh kehangatan, maka Ronde Jahe Alketri mungkin bisa menghangatkan badanmu. Rasa hangat dan pedas jahe dari Ronde Jahe Alketri benar-benar dibuat dengan perasan jahe alami sehingga Kamu tidak akan menyesal saat mencobanya.

Minuman ini juga disajikan lengkap di dalamnya dengan isian kacang, dan roti.Tentunya jika Kamu tidak terlalu suka kacang, maka isian minuman ini dapat dipesan sesuai seleramu ya.

Kunjungi juga: Heritage Bandung – Destinasi Wisata Oleh oleh & Pusat belanja

Daya Tarik Paskal Food Market Bandung

Selain makanan dan minuman yang menjadi daya tarik dari Paskal Food Market Bandung, tentunya tempat ini memiliki daya tarik lain yang menjadikan tempat ini menjadi sangat populer dan membuatnya ramai akan pengunjung hingga larut malam.

Berikut adalah beberapa daya tarik yang membuat tempat ini begitu menjadi semakin menarik.

1. Desain yang Menarik

Tempat wisata kuliner ini memang memiliki desain seperti sebuah pujasera. 1Seperti yang terlihat, tempat ini memiliki konsep outdoor dimana tempat duduk pengunjung berasa seperti di lorong-lorong sedangkan area makanannya dibuat berjajar-jajar dalam sebuah ruang yang cukup luas.

2. Fountain of Hope

Adalah sebuah kolam air mancur yang di sebelahnya berdiri patung seorang laki-laki tengah memengang cincin.Kolam ini cukup terkenal terutama dikalangan remaja yang datang dan melempar koin ke dalam kolam ini.Dengan menaruh harapan agar dapat memperoleh keberuntungan.

Menurut rumor yang beredar, kolam ini memiliki kekuatan magis yang nyata. Bagaimana, Kamu tertarik untuk mencoba? Hahaa, tentu itu hanya mitos belaka!

3. Kilau Cahaya Emas

Paskal Food Market memang menggunakan konsep outdoor dengan penerangan lampu pijar yang membuat sinar dengan kilau keemasan  tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Suasana romantis tentunya dapat didapatkan ketika Kamu datang kesini pada malam hari.

4. Live Music

Tak hanya makanan dan minuman yang menjadi daya tarik di tempat ini, hadirnya live music yang mengiringi di Paskal Food Market tentunya menambah kesan seru dan asyik bagi pengunjung yang datang untuk menikmati aneka wisata kuliner di tempat ini.

****

Itulah beberapa informasi dan tips yang bisa menjadi rujukanmu saat berwisata kuliner di Paskal Food Market Bandung. Jika Kamu sedang berada di Bandung atau sudah merencanakan akan datang ke Bandung, Paskal Food Market wajib Kamu coba dan kunjungi bersama orang terdekat, keluarga maupun teman-teman.

Kunjungi juga: Mencicipi Kuliner Lezat di Street Food Bandung

Oke Trans-22