Sel. Des 10th, 2019

OkeTrans22

Mengutamakan Kepuasan dan Kenyamanan

Kolesterol Turun Tubuh Pun Jadi Lebih Sehat

2 min read
AirAsia bags 11th consecutive World’s Best Low-Cost Airline award, extends AirAsia BIG Seat Sale until June 23

Kita semua tentu ingin memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dalam penyakit. Sebab, kesehatan merupakan suatu nikmat yang tak terkira dan bisa membuat kita bahagia setiap harinya. Tapi, sayangnya tidak selamanya kita berada dalam kondisi kesehatan terbaik. Sebab, berbagai penyakit bisa saja menyerang tubuh seperti kolestrol.

Kolestrol umumnya hadir karena kebiasaan kita sehari-hari yang kurang baik. Hadirnya kolestrol perlu diwaspadai agar tidak mengganggu sistem kerja tubuh kita. Selain itu, kolestrol juga bisa diturunkan dengan melakukan beberapa cara menurunkan kolestrol berikut ini.

Menurunkan berat badan

Tahukah Anda bahwa orang dengan tubuh yang terlalu gemuk memiliki potensi kolestrol yang lebih tinggi? Ya, orang yang lebih gemuk cenderung mudah terkena kolestrol karena kandungan lemak yang ada dalam tubuhnya. Sebab, lemak dapat berubah menjadi kolestrol jahat yang akan menyerang tubuh Anda.

Agar dapat mencegah dan menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh, Anda perlu menurunkan berat badan Anda secara perlahan. Menurunkan berat badan berarti mengurangi kadar lemak dan kolestrol yang ada dalam tubuh Anda. Caranya, Anda bisa melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga secara lebih rutin. Anda juga bisa mengurangi konsumsi makanan terutama makanan yang berlemak agar dapat mendukung upaya penurunan berat badan agar lebih efektif.

Menghindari stres

Tingkat stress yang Anda rasakan tidak hanya mengganggu psikis atau mental saja, tapi juga dapat mengganggu kesehatan tubuh Anda. Sebab, ketika Anda mengalami stress yang berkepanjangan, maka secara tidak langsung kadar kolestrol dalam tubuh juga akan meningkat. Sehingga, bisa dikatakan kondisi mental memiliki pengaruh yang besar terhadap kesehatan tubuh Anda terutama dalam hal menjaga kandungan kolestrol dalam tubuh.

Agar kolestrol dalam tubuh Anda tetap terjaga, maka sebaiknya mulailah kurang tingkat stress dalam rutinitas harian Anda. Alihkan hal-hal yang bisa membuat stress dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti berolahraga, mendengarkan musik atau bermain. Dengan menghindari stress, tubuh akan menjadi lebih sehat dan kadar kolestrol dalam tubuh pun bisa terjaga.

Selain melakukan dua hal diatas, konsumsi kacang hijau setiap bulannya juga dapat menurunkan kolesterol. Sebab, manfaat kacang hijau tidak perlu diragukan lagi dalam membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, konsumsi juga susu untuk tulang agar tulang Anda jadi lebih kuat dan sehat.